Favicon1 Jika anda suka & naksir sama blog saya, ingin pasang banner diataz, anda COPAS code di bawah ini :

Rabu, 09 Maret 2011

Strategi Basket

Zona 2-3 Pertahanan
Pertahanan zona 2-3 memiliki keuntungan dari melindungi dalam, "cat", dan menjaga Anda "BIGS" di dalam. kelemahan Ini adalah bahwa hal itu bisa dikalahkan oleh penembakan di luar baik, dengan area terbuka pada titik, sayap dan pasca tinggi. Baca "Zona Pertahanan" untuk tips rinci tentang bermain pertahanan zona, dan rebound Zona tips tentang rebound keluar dari zona tersebut. Sebuah titik kritis
Ketika bergerak bola ke sudut dan bek X4 bergerak keluar untuk menutupi bola, sangat penting bahwa slide bek X5 di atas segera ke blok rendah ditinggalkan oleh X4. Jika X5 tidak sampai di sana dalam waktu, kejahatan bisa mendapatkan lulus mudah ke blok rendah, dan lay-up.
Pelajari diagram di bawah ini untuk memahami bagaimana perubahan zona, atau bergerak.
Masuk ke pos tinggi.


Lihat Diagram E. Apakah bek X5 Anda datang untuk membela ini (seperti zona 2-1-2 sekarang). Tapi hati-hati untuk pemotong bawah di cat. X3 Anda dan pembela X4 mungkin harus menipu ke dalam cat ketika X5 bergerak tinggi. Membela titik.
Membela titik selalu bermasalah. Jika Anda tahu bahwa mereka adalah penjaga O2 penembak terbaik mereka, kemudian memiliki X1 membela titik di pertama dan memungkinkan X2 melorot ke arah penembak yang baik mereka. Dan sebaliknya berlaku jika O3 adalah penembak terbaik mereka. Pada awalnya Anda mungkin memutuskan untuk mempertahankan titik longgar, tetapi jika mulai O1 mereka memukul beberapa gambar, Anda harus mendapatkan tekanan di sana. Jangan biarkan mereka memecah titik pembela X1 dan X2 dan menggiring bola menembus tengah. X2 X1 dan benar-benar mungkin harus bergerak cepat dan kerja keras, dan bekerja sama dalam rangka untuk menutupi titik dan kedua sayap.
Atas pemulihan bola (F diagram), kadang-kadang membantu jika bek rendah di ballside keluar ketika melewati pergi ke sayap, tapi kemudian turun kembali setelah pembela luar digulirkan ke bola.
Pemain sering berpikir memainkan pertahanan zona 2-3 lebih mudah daripada pertahanan manusia, namun pada kenyataannya, untuk bermain pertahanan zona yang baik, Anda mungkin harus bekerja lebih keras untuk menjadi efektif. Menutupi Skip Pass
Tergantung jika Anda memiliki dua sudut bekerja sama seperti pada Diagram C, atau mencakup sudut seperti dalam Diagram D.
Dalam cakupan tunggal biasa-(Diagram D), sebuah skip lulus dari sudut ke titik atau ke sayap berlawanan ditutupi oleh bek luar yang berlawanan. Sebagai contoh, jika bola dilewatkan dari sudut kanan ke salah satu titik atau sayap kiri, kemudian X1 harus menutupi penerima sebagai zona bergeser ke posisi (lihat F Diagram). Kadang-kadang, suatu X3 atletis cepat dapat mengantisipasi skip berlalu, melompat keluar dan mencegat dan pergi untuk lay-up.
Jika Anda memiliki dua kali bekerja sama sudut (Diagram C), pass efektif skip panjang kurang mungkin, tetapi dalam kasus ini akan dibahas sebagai berikut (lihat Diagram G): 1. Pass dari sudut kanan ke sudut kiri atau sayap ... penutup ini dengan bek X3. 2. Pass dari sudut kanan ke titik ... menutupi penerima dengan X1. 

0 komentar:

Posting Komentar

...:::Denpruut:::... © 2008 Template by:
Denyprut